Sabtu, 16 November 2013

ORGANISASI YANG DIINGINKAN

          Mengapa harus berorganisasi? memangnya penting? yak, mungkin awalnya sebagian orang menganggap berorganisasi itu tidak terlalu penting begitu juga menurut saya. pernah lihat berita banjir di TV? betul, salah satu dari mereka yang membantu para korban yang terkena musibah tersebut adalah organisasi, baik organisasi pemerintahan, masyarakat ataupun yang didirikan mahasiswa. mereka ngapain aja? tugas mereka ya membantu para korban dengan berbagai macam kegiatan salah satu contohnya seperti : mengadakan baksos kepada masyarakat yang kemudian bantuan dari masyarakat tersebut langsung disalurkan kepada yang berwenang/korban atau dibelikan bahan pangan.
          Awalnya memang terfikir, berorganisasi itu untungnya apa dan apa manfaatnya? setelah melihat dari berbagai macam cara sekelompok orang berorganisasi saya mengambil kesimpulan bahwa penting dan manfaatnya berorganisasi itu salah satunya untuk memperoleh banyak teman istilahnya sih memperluas jaringan komunikasi, sebab dalam suatu organisasi itu pasti banyak terdapat orang didalamnya dan tak mungkin dari sekian banyak orang tersebut memiliki fikiran yang sama. Mereka dapat lebih mengenal orang lain lebih dekat dan saling bertukar fikiran. untuk itu saya pun tertarik untuk berorganisasi meski sampai saat ini saya belum pernah berorganisasi, meski banyak organisasi-organisasi yang terdapat di lingkungan sekitar sepertinya belum ada yang sesuai dengan minat saya dsb.
         Untuk itulah jika saya ditanya organisasi apa yang diinginkan, saya lebih memilih untuk mendirikan organisasi yang berhubungan dengan satwa dan lingkungan baik itu seperti penelitian ataupun lainnya. ya kurang lebihnya seperti organisasi pecinta alam/satwa, karena saya berfikir dengan mengamati keadaan sekitar baik yang pastinya seiring berjalanya waktu maka akan timbul perubahan-perubahan dan menurut saya hal tersebut cukup mengasyikan untuk dilakukan. Selain tidak membosankan hal yang dilakukan sesuai minat/keinginan pasti ketika dijalankan tidak timbul beban dan fikiran di otak sebab menjalankannya sesuai dengan hati bukan karena paksaan atau suatu keharusan/kewajiban.
           Alasan lain kenapa saya memilih organisasi ini mungkin karena saya menyukai satwa, selain keunikan yang mereka punya dan berbagai macam karakteristik fisik yang berbeda mungkin semua orang pun tak kan mau  jika para satwa yang terdapat di bumi saat ini musnah/hilang dari peredaran, karena keseimbangan ekosistem bumi juga bergantung pada para satwa tersebut. dan saya pun juga menyukai alam sekitar, sebab kekayaan alam di indonesia ini banyak sekali dan ingin rasanya saya melihat semua keindahan yang telah Allah ciptakan dengan sempurnanya. Bayangkan saja kalau bisa berkeliling dunia dan melihat semua keanekaragaman lingkungan di seluruh bumi dan mengabadikannya sungguh suatu hal yang menakjubkan. mungkin cukup sedemikian yang bisa saya tuangkan dalam bahasan kali ini tentang Organisasi, terima kasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar