Kamis, 03 April 2014

Tips - trik membersihkan bak mandi menggunakan SITRUN (SUPER BERSIH)

Yap, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips cara membersihkan bak mandi ampuh menggunakan SITRUN  yang mudah-mudahan dapat bermanfaat. 

Mungkin buat kalian yang  pernah/sering membersihkan bak mandi dirumah yang biasanya bak mandi tersebut rutin dibersihkan setiap seminggu sekali/beberapa hari sekali pasti ketika dibersihkan masih ada noda-noda bandel menempel yang sulit sekali dibersihkan meskipun sudah disikat berkali-kali menggunakan  pembersih, iya kan?

Kuncinya satu yaitu pergilah ke warung dan belilah SITRUN, murah kok cuma Rp. 1.000,-. Tapi ngomong-ngomong apa itu SITRUN?? buat yang belum tahu, sitrun itu adalah campuran yang biasanya digunakan untuk makanan sebagai penambah rasa kecut atau asam.

 
Sitrun/citric acid

Gimana cara makainya bray?? Gampang kok, berikut langkah-langkahnya. ini untuk membersihkan bak mandi ya :
  1. Siapkan SITRUN (1 bungkus aja cukup), SIKAT HALUS/SPON SEMI KASAR yang nantinya digunakan untuk membersihkan sela-sela/pojok bak agar bersihnya merata
  2. Kuras bak mandi sampai keadaan kering.
  3. Tebarkan sitrun pada bak mandi (ke seluruh area).
  4. Setelah itu baru kalian sikat merata terutama ke bagian pojok-pojok bak mandi, lekukan bak. Pokoknya area yang kotor/berkerak lumut setelah selesai menyikati seluruh bagian bak, Eitss.... "JANGAN LANGSUNG DISIRAM DULU". Pasti kalian bertanya, kenapa ga langsung disiram bray?? jawabanya, Agar anda mendapat hasil maksimal alias sempurnaaaa.....
  5. Diamkan bak mandi tersebut  selama +- 15-30 menit.
  6. Guyur bak mandi tersebut menggunakan AIR dan ............
  7. ENGG... ING.. ENGGG.... Alhasil anda akan terpukau di dalam kamar mandi melihat bak mandi kalian yang tadinya kotor kaya kolam cupang kini bersih mengkilat bebas noda dan tampak seperti BARU.
  8. SELESAI.

 SEBELUM
Tampak ember putih yang sangat kotor sebelum dibersihkan

SEBELUM
idiiihhh parahhhh!!!


SESUDAH
Ember yang telah dibersihkan dengan sitrun.
Gile airnya bening banget bray.

SESUDAH
Ini foto bak mandi saya setelah dibersihkan.
Gimana bray?? kepincut pengen nyobain kah?? hehe..


Catatan :
Tips ini saya dapatkan dari Ibu saya, oh iya bukan hanya bak mandi bahkan seperti ember, baju, dan keramik/ubin (Kamar Mandi) pun bisa kinclong alias mengkrelet. untuk ubin cara pembersihanya sama dengan cara diatas dan ketika selesai ubin anda yang tadinya licin dan riskan menimbulkan kecelakaan seperti terpeleset sekarang berubah menjadi bersih dan keset.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat :)






1 komentar:

  1. saya klo nguras bak mandi susah krna psti airny tersisa sedikit gitu didlm dan ada pasir2 yg susah keluar jd gmn solusinya yq

    BalasHapus